Subscribe News Feed Subscribe Comments

Guest book

Kamis, 27 Januari 2011

Rangkuman Digital Culture BAB IV

Digital bioskop: layar virtual

Sutradara film George Lucas telah terkenal dikutip mengatakan film yang merupakan abad kesembilan belas menengah, dikembangkan dari fotografi baik melalui media menggunakan strip seluloid untuk menangkap dan merekam gambar mereka. Teknologi ini membentuk dasar untuk film, pembuatan film dan bioskop untuk sekitar seratus tahun, dari perkembangan pertama, disebut oleh Lucas, pada akhir abad kesembilan belas, sampai akhir abad kedua puluh. Lucas komentar, di fitnah nya dari 'Sejarah kuno' dari seluloid, menunjukkan sebuah realitas baru, pengganti seluloid, sebuah baru awal untuk pembuatan film dan bioskop: bioskop digital. Dalam 20 tahun terakhir atau lebih, teknologi digital, teknik dan estetika visual memiliki pengaruh yang besar pada semua tahap pembuatan film dan proses distribusi. '[D] bioskop igital adalah di atas semua konsep, sebuah sistem yang lengkap, meliputi seluruh rantai produksi film dari akuisisi dengan kamera digital untuk pasca-produksi untuk distribusi ke pameran, semua dengan bit dan byte bukan 35mm gulungan '(Michel 2003). Bab ini menawarkan ikhtisar perubahan ini, menjelaskan kerja dasar teknologi dan pemetaan berbagai praktik yang telah terkena dampak akibat munculnya digital. responsif aktor. Hasilnya, seperti bisa disaksikan di kali selama Attack dari Klon, bisa menjadi tak hidup tertentu dan pengiriman canggung dialog dalam kinerja aktor,
seperti ketika Ewen McGregor perjuangan untuk melihat tertarik ketika memeriksa pabrik klon awal film, atau tidak memproduksi cukup hak dipercaya wajah reaksi ketika seharusnya berbicara dengan digital dibuat teman asing di Dex's Diner. 
Menariknya, setelah pertunjukan para aktor 'di dunia digital dari awal memungkinkan Lucas untuk mengubah dan memanipulasi mereka:
[A] etelah mengkonversi kinerja mereka untuk video digital, ia tweak pembacaan baris dan susun ekspresi wajah dari adegan ke adegan atau memperlambat selaras dalam kinerja dalam rangka slip memotong sekitar eyeblink sebuah. Dengan seniman ILM menerapkan ide-ide di keyboard mereka, "Aku akan mengatakan bahwa setidaknya sepertiga dari tembakan di [Klon] telah dimanipulasi dengan cara seperti itu, "kata Lucas.
(Pangeran 2004: 25)

Kesimpulan
Pada akhir 1990-an, seperti sinema digital memegang pada modern pembuatan film dan lansekap pameran, Thomas Elsaesser profetis mengumumkan bahwa bioskop 'akan tetap sama dan akan sama sekali berbeda' (1998: 204). Salah satu cara menafsirkan pernyataan ini adalah bahwa proses dan teknologi digital, sementara mereka memiliki fundamental mengubah bahan dasar bioskop - dari individu frame fotografi pada strip seluloid untuk piksel dan byte - dan memodifikasi berbagai tahapan proses pembuatan film, dari ide pertama film selesai, belum diubah secara radikal baik bahwa proses produksi itu sendiri atau tampilan selesai produk. Film masih scripted, logistik direncanakan, ditangkap dan disimpan sebagai gambar selama menembak produksi, dan dirakit sebagai kombinasi dari awalnya menembak dan gambar artifisial diciptakan, composited dan disunting bersama-sama untuk membentuk, biasanya, 100 untuk 120 menit fitur film. Ini kemudian ditonton oleh orang-orang berkumpul bersama dalam auditoria gelap untuk membentuk perhatian penonton yang duduk bergerak melalui run-time dari fitur sampai kredit berakhir roll. Banyak, jika tidak sebagian besar, dari mereka yang menonton fitur digital diproyeksikan yang tidak diragukan lagi lupa untuk menempatkan 'revolusi' mengambil depan mata mereka. Demikian pula, jenis gambar yang dapat dilihat pada layar mungkin akan terasa berbeda dengan yang terlihat pada masa pra-digital - dengan palet cerah, lebih keras, buatan tepi dan berat namun kurang besar untuk mereka - tetapi buatan citra barang-barang itu telah
bioskop sejak awal, dari adegan Melies's artifisial dibangun untuk Ray Harryhausen's stop-motion kerangka. Perbedaan dan kontinuitas adalah selubung-pembawa sampai mati seharusnya bioskop; bentuk hiburan yang, sebagian karena menarik baru (dan digital direplikasi) teknik yang ditawarkan untuk para praktisi dan para skala ekonomi yang memungkinkan salinan digital film untuk menjangkau audiens mereka jauh lebih murah, akan menjamin kelangsungan hidup bahwa kesenangan publik massa untuk masa mendatang.

Fitur membaca
Elsaesser, Thomas dan Hoffmann, Kay (eds) (1998) Cinema Futures: Cain, Abel atau
Kabel? Seni Screen di Era Digital. Amsterdam: Amsterdam University Press.
Keane, Stephen (2007) CineTech: Konvergensi, Film dan Media Baru. Basingstoke:
Palgrave Macmillan.

King, Geoff (2000) narasi Spektakuler: Hollywood Kontemporer dan Mitologi Frontier.
Jakarta: I.B. Tauris.
Pierson, Michelle (2002) Efek Khusus: Masih Mencari Wonder. New York dan
Chichester: Columbia University Press.
Willis, Holly (2005) Cinema Digital Baru: Reinventing Gambar Pindah. Jakarta:
Tekan gadis yg duduk tanpa berdansa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

shoutbox


ShoutMix chat widget
 
Avenged Sevenfold | TNB